Rabu, 18 Februari 2015

Xiaomi akhirnya salip penjualan smartphone Samsung

Asdihen - Xiaomi, pendatang baru yang sukses jadi kuda hitam di pasar smartphone global akhirnya sukses menyalip penjualan smartphone Samsung.
Meski belum menyalip penjualan smartphone secara global, namun Xiaomi akhirnya berhasil menjadi tuan di rumahnya sendiri dengan menjadi vendor dengan penjualan nomor satu di China.
Menurut data terbaru yang dirilis IDC, selama 2014 Xiaomi berhasil memperoleh market share sebanyak 12,5 persen di pasar China atau naik 5,3 persen dari tahun 2013. Angka market share tersebut sukses mengungguli Samsung yang di 2014 mengalami penurunan market share hingga 22 persen dan memperoleh angka 12,1 persen di pasar China selama 2014.
"Xiaomi fokus pada penjualan ponsel murah dengan spesifikasi yang layak, serta hype yang diciptakan melalui penjualan flash, membantu kami untuk mendapatkan posisi teratas," kata pihak IDC.
Dilansir Bloomberg (18/2), Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun juga telah mengklaim jika Xiaomi kini sudah menjadi tiga besar perusahaan dengan penjual global tertinggi.
Sementara itu, Lenovo sebagai vendor dari China lainnya juga mengalami kenaikan market share hingga 13,7 persen di China dibanding tahun lalu. Lenovo yang di 2014 mendapatkan market share 11,2 persen berhasil menggenapi posisi tiga besar.

0 komentar:

Posting Komentar