Rabu, 18 Februari 2015

Kick-off ISL 2015 resmi ditunda

Asdihen - Setelah menjadi perdebatan selama beberapa waktu terakhir, akhirnya kick-off kompetisi kasta tertinggi tanah air, Indonesia Super League (ISL) 2015 resmi ditunda.

Keputusan tersebut dikeluarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam keterangan pers yang dilakukan di Kantor Kemenpora, Rabu (18/2) siang.

"Klub-klub ISL masih belum memenuhi persyaratan berdasarkan regulasi FIFA dan UU SKN No. 3 tahun 2005," ujar Imam dalam konferensi pers tersebut.

"BOPI merasa masih belum layak memberi rekomendasi. BOPI memberi waktu dua minggu, sampai bulan Maret, untuk memenuhi persyaratan. Kalau bisa dipenuhi, BOPI akan memberi rekomendasi, kalau tidak bisa, maka BOPI akan mengambil langkah selanjutnya." lanjutnya.

Pihak PSSI maupun PT Liga Indonesia sendiri masih belum memberikan tanggapan mengenai keputusan ini. Sebelumnya mereka menyatakan akan mengikuti arahan Menpora.

Kick-off ISL 2015 sendiri semula dijadwalkan pada Sabtu (20/2) mendatang dengan partai yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persipura Jayapura.

0 komentar:

Posting Komentar