Kamis, 26 Februari 2015

2015 kehancuran bagi smartphone non Android dan IOS.?

Asdihen - Saat gadget-gadget yang berjalan dengan sistem operasi (OS) Android terus menanjak popularitasnya, smartphone dengan OS lain justru semakin tenggelam.

Berdasarkan data terbaru dari IDC, di tahun 2014 lalu Android bersama iOS menguasai pasar smartphone global dengan prosentase hingga 96 persen lebih, Mashable (25/02). Smartphone Android mempunyai kontribusi terbanyak, hingga 81,5 persen.

Sementara itu, smartphone iOS atau iPhone hanya mengukir 14,8 persen dan berada di tempat kedua.
Yang mengkhawatirkan adalah smartphone dengan OS Windows Phone dan BlackBerry. Keduanya tertinggal sangat jauh dari Android, yakni 2,7 persen untuk Windows Phone dan 0,4 persen untuk BlackBerry.

BlackBerry yang sedang menunggu kebangkitannya masih terseok-seok setelah setelah tahun lalu mengalami penurunan 'share' hingga 1,5 persen sejak tahun 2013.

Meskipun menjadi salah satu OS besar yang hampir punah, bos BlackBerry, John Chen masih tetap optimis BlackBerry bakal bangkit kembali di tahun 2015.

Hal yang sama juga menghantui smartphone dengan OS Windows Phone yang mengalami penurunan pengapalan jika dibanding tahun 2013. Harapan terbesar dari OS Microsoft itu untuk kembali berjaya adalah update OS Windows 10. Sayangnya, Windows 10 baru akan menyapa smartphone Windows Phone di akhir 2015.
Semoga saja kedua OS itu bisa kembali berjuang melawan Android dan iOS.

0 komentar:

Posting Komentar