1. Tanah (atau sumber daya alam).
2. Buruh (pekerja)
3. Modal. (Ini termasuk mesin, peralatan, bangunan, atau apa saja yang
digunakan dalam produksi barang. Ini tidak termasuk uang; uang
digunakan untuk membeli faktor produksi-ini bukan faktor itu sendiri.)
digunakan dalam produksi barang. Ini tidak termasuk uang; uang
digunakan untuk membeli faktor produksi-ini bukan faktor itu sendiri.)
4. Kewirausahaan.
5. Pengetahuan.
Secara tradisional, bisnis dan ekonomi hanya buku teks telah menekankan
empat faktor produksi: tanah, tenaga kerja, modal, dan kewirausahaan. Tapi
ahli manajemen dan konsultan bisnis Peter Drucker mengatakan bahwa yang paling
faktor penting dari produksi dalam perekonomian kita dan akan pengetahuan.
lingkungan bisnis adalah faktor-faktor sekitar yang membantu atau menghambat lingkungan bisnis.
faktor-faktor lingkungan bisnis:
- lingkungan ekonomi dan hukum
- lingkungan ekonomi
- lingkungan persaingan
- lingkungan sosial
- lingkungan bisnis global
Faktor sekitarnya
yang baik membantu atau menghalangi
pengembangan
bisnis.
3. Lingkungan teknologi.
4. Lingkungan yang kompetitif.
5. Lingkungan sosial.
6. Lingkungan global.
yang baik membantu atau menghalangi
pengembangan
bisnis.
3. Lingkungan teknologi.
4. Lingkungan yang kompetitif.
5. Lingkungan sosial.
6. Lingkungan global.
menunjukkan bagaimana persaingan bisnis telah berubah dari model tradisional
ke model, baru kelas dunia.
Bersaing dengan Melebihi Ekspektasi Pelanggan Produsen dan layanan
organisasi di seluruh dunia telah mengetahui bahwa pelanggan saat ini adalah
sangat menuntut. Mereka tidak hanya menginginkan kualitas yang baik dengan harga rendah, tetapi mereka
ingin pelayanan besar juga. Bahkan, beberapa produk di abad ke-21 akan didesain
untuk mempesona dan menyenangkan pelanggan, melebihi harapan mereka. Bisnis
menjadi pelanggan-driven, bukan manajemen-driven seperti di masa lalu. Ini
berarti bahwa para pelanggan ‘keinginan dan kebutuhan harus datang terlebih dahulu.
0 komentar:
Posting Komentar