Rabu, 18 Februari 2015

NSA sebarkan virus ke komputer di seluruh dunia.?

Sebuah laporan baru dari perusahaan cybersecurity asal Rusia, Kaspersky Lab, menemukan sebuah ancaman virus atau malicious programs yang menginfeksi komputer di banyak negara.
Dilansir Phys (18/2), meski tak menyebutkan secara langsung jika penyebar virus ini adalah NSA (National Security Agency). Akan tetapi, laporan dari Kaspersky ini menunjukkan jika virus atau malware ini memiliki unsur-unsur yang sama dengan Stuxnet worm, yang mana pernah dilansir New York Times dan Washington Post merupakan malware buatan pemerintah AS dan Israel untuk memata-matai fasilitas nuklir milik Iran.
"Berdasarkan kesamaan mereka, pembuat kedua malware ini bisa jadi orang yang sama atau bekerja sama satu sama lain," ungkap pihak Kaspersky dalam laporannya.
Virus atau malware ini disebut dibuat untuk menyerang sistem dan mencuri informasi dari institusi penting baik militer, aktivis Islam, perusahaan energi, instansi penting pemerintahan.
Peneliti Kaspersky, Vitaly Kamluk menyebutkan jika malware ini tidak dirancang untuk keuntungan finansial tetapi untuk mengumpulkan informasi melalui cyberespionage murni. Selain itu, malware ini juga disebut sebagai salah satu yang tercanggih dan membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk mengembangkannya.

0 komentar:

Posting Komentar