Rabu, 18 Februari 2015

Persaingan Ketat Dalam Kategori Best Picture Oscar 2015

Asdihen - Jangan anggap remeh para underdogs. THE GRAND BUDAPEST HOTEL karya Wes Anderson dan THE IMITATION GAME besutan Morten Tyldum, yang tidak diunggulkan dalam 'balapan' Best Picture Oscar, nyatanya mampu meraih kemenangan dalam Writers Guild Awards, yang dihelat Sabtu lalu.
THE GRAND BUDAPEST HOTEL yang ditulis oleh Wes Anderson dari cerita miliknya dan Hugo Guinness menyabet Best Original Screenplay. Sementara THE IMITATION GAME yang ditulis Graham Moore berdasarkan buku karya Andrew Hodges berjudul ALAN TURING: THE ENIGMA memenangkan Best Adapted Screenplay.
The Writers Guild Awards punya tingkat prestisius yang cukup tinggi karena menjadi acara penghargaan terakhir sebelum Oscar. FYI, Oscar akan digelar pada Minggu, 22 Februari 2015 mendatang dan akan dipandu oleh Neil Patrick Harris. THE GRAND BUDAPEST HOTEL dan THE IMITATION GAME memperoleh banyak pujian dan penghargaan dalam beberapa bulan terakhir, namun kemenangannya kali ini menjadi yang paling signifikan.
Namun, apakah kesuksesan kedua film tersebut mampu menumbangkan para unggulan seperti AMERICAN SNIPER, BIRDMAN, BOYHOOD, SELMA, THE THEORY OF EVERYTHING, atau WHIPLASH? Cukup sulit untuk menjawabnya, namun kedua film ini mengalahkan beberapa nama dalam WGA.
THE GRAND BUDAPEST HOTEL menghajar BOYHOOD ( Richard Linklater), FOXCATCHER (E. Max Frye and Dan Futterman), NIGHTCRAWLER (Dan Gilroy), dan WHIPLASH (Damien Chazelle). Terlebih kemenangannya atas BOYHOOD menjadi prestasi terbaik. Sejauh ini BOYHOOD telah berhasil meraih Best Picture-Drama di ajang Golden Globes bulan lalu.

0 komentar:

Posting Komentar