Selasa, 03 Maret 2015

Kadal 'main' gitar karya fotografer Indonesia hebohkan media asing

Asdihen - Sebuah foto karya fotografer Indonesia, Aditya Permana (33) menghebohkan media internasional. Hal itu karena, salah satu hasil foto bidikannya memperlihatkan seekor kadal yang seolah sedang bermain gitar.

Dalam foto reptil yang diambil di Yogyakarta tersebut, sang kadal mencengkeram sehelai daun yang tampak seperti gitar. Tidak hanya itu, kadal hijau itu 'bermain' gitar sambil bersandar di sebatang cabang pohon.

Foto tersebut kemudian memancing kontroversi di kalangan fotografer. Banyak yang mengatakan kalau foto tersebut hasil manipulasi.

Seperti dikutip Daily Mail, Selasa (3/3), Aditya membantah jika fotonya hasil rekayasa. Pria yang juga seorang sound engineer tersebut mengatakan, awalnya dia tidak berencana mengambil sang kadal sebagai objek.

"Awalnya saya tidak memfoto kadal itu, sampai akhirnya dia merasa tenang dan nyaman berada di dekat saya. Sampai akhirnya saya melihat kadal itu tampak seperti sedang bermain gitar, dan dia tidak bergerak sedikit pun."

Sejumlah netizen kemudian mempertanyakan foto kadal 'main' gitar tersebut kepada Aditya. Salah satu dengan me-mention melalui akun Twitter miliknya, @Aditya_Key.

"Kadal itu mati atau hidup?" tanya akun @AgataWagner.

"Kadal itu hidup... Kunjungi saja Facebook page saya, masih banyak foto kadal itu dalam berbagai pose..." tulis Aditya.

0 komentar:

Posting Komentar