Selasa, 03 Maret 2015

2014 lalu, Samsung hampir tersalip Asus di kompetisi tablet Indonesia

Asdihen - Tahun 2014 memang sudah berakhir, namun lembaga riset terkemuka IDC baru saja mengungkap salah satu fenomena unik di sektor tablet tanah air di akhir tahun lalu.

Dalam laporan pergerakan pasar Android tablet Indonesia hingga 31 Desember 2014, terungkap bila Asus berhasil mengukuhkan posisi ketiga penguasa tablet tanah air. Asus kini hanya terpaut 0,5 persen dari penguasa puncak, Samsung.

Total, Asus berhasil menjual 392.084 unit tablet Android sepanjang tahun 2014, seperti Fonepad 7 dan 8. Angka tersebut jauh melebihi target penjualan tablet Asus di 2014 yang sejatinya hanya 200 ribu unit.

Menariknya, di kuartal keempat 2014, Asus memasarkan 180.562 unit tablet, jauh meningkat dari kuartal pertama yang hanya 14.262 unit saja.
"Hanya dalam waktu tiga kuartal saja, ASUS Indonesia berhasil mendongkrak penjualan dan menaikkan market share, dari posisi ke sembilan, menjadi ke posisi ketiga seperti saat ini," sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Juliana menyebutkan, salah satu faktor pendorong keberhasilan ASUS meraih sukses di pasaran tablet Android di Indonesia adalah lewat produk andalannya, ASUS Fonepad FE170CG.
Tablet Android 7 Inci dengan prosesor Intel quad thread berfitur 3G HSPA dan mampu melakukan panggilan suara ini sangat diminati pengguna.

"Jika kami mampu mempertahankan tren seperti ini, kami yakin peringkat ASUS di pasar tablet Android akan kembali naik di kuartal depan," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar