Kamis, 19 Maret 2015

Gelar Bicycle Freestyle, Bukittinggi Pers Club (BPC) Rangkul Asosiasi BMX

Asdihen - Bukittinggi Pers Club (BPC) bekerjasama dengan Asosiasi BMX Indonesia akan menggelar Bicycle Freestyle yang bertajuk 'Sumatera BMX Local Heroes 2015' pada 25 April 2015 mendatang.

Kegiatan ini akan diikuti sekitar 100 riders dari berbagai provinsi di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

"Ada dua lokasi yang rencananya akan dijadikan lokasi kegiatan, diantaranya di Lapangan Kantin Bukittinggi dan di pelataran parkir Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi, karena dua lokasi ini sangat strategis dan memungkinkan untuk dilaksanakan kegiatan ini," ujar Ketua Pelaksana Acara Bicycle Freestyle, Iwan Rakelta, Rabu (18/3/2015).

Menurut Iwan Rakelta, kegiatan 'Sumatera BMX Local Heroes 2015' ini memperlombakan dua cabang BMX, diantaranya Cabang Flatland dan Cabang Street. Dalam setiap cabang, dipilih tiga pemenang, sementara untuk para pemenang pertama, akan mengikuti babak final tingkat nasional pada Oktober 2015 mendatang.

Iwan juga mengungkapkan, saat ini para komunitas BMX Freestyle telah menjamur di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali di Provinsi Sumbar dan Kota Bukittinggi khususnya.

Keberadaan komunitas ini menurutnya menambah nuansa baru olahraga sepeda yang bersifat ekstrim, dan perlu diciptakan suatu wadah yang layak untuk membina dan mengembangkan kreativitas anak muda itu.

"Sejalan dengan program Kemenpora yang ingin mengembangkan program kepemudaan yang kreatif dan berprestasi tanpa narkoba, maka dibutuhkan banyak ajang untuk mengembangkan kreatifitas anak bangsa.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kreativitas anak muda yang saat ini tumbuh berkembang di tengah masyarakat, dan sebagai bentuk perhatian khusus agar generasi muda tidak tertular penyakit masyarakat seperti memakai narkoba serta tindakan kriminal lainnya," jelas Iwan.

Untuk menghangatkan suasana kegiatan, menurut Iwan, pertunjukan musik reggae dan Disc Jockey (DJ) dari musisi lokal juga akan ditampilkan pada saat kegiatan berlangsung, sehingga pengunjung diharapkan tidak merasa bosan saat berada di lokasi acara.

Sementara untuk meramaikan kegiatan ini, menurut Iwan, juga akan digelar bazar batu akiak di sekitar lokasi kegiatan. Menurutnya, ada sekitar puluhan pedagang batu akiak dari Kota Bukittinggi dan sekitarnya, yang siap memamerkan, menjual serta memberikan pengetahuan umum tentang batu akiak kepada masyarakat, pungkasnya.

#Dikutip dari covesia.com

0 komentar:

Posting Komentar